Sabtu, 16 April 2011

Cara Cepat Mengetahui Kode Warna Blog Orang Lain

Awalnya saya lagi coba-coba edit template ini, saya tertarik pada tampilan dasbor blog, sudah saya coba buat backgroundnya tapi koq warnanya gak bisa sama-sama ea ?? wahh.. sempat dibuat bingung jg neh.. akhirnya saya cari-cari info di mbah google, gmn c caranya biar kita tahu kode warna yang ada di blog/web orang lain ?? akhirnya nemu juga caranya.. yaitu dengan add ons firefox, yaituColorZilla. mungkin sobat blogger udah pada tahu semua, tapi gak ada salahnya kalau saya share kembali.

Jika Sobat pengguna browser Mozilla Firefox, Sobat akan mudah mengetahui kode warna tersebut. Caranya dengan menggunakan ekstensi mozilla yang disebut ColorZilla. Sobat tinggal menyorot warna yang ada, lalu ekstensi ini meninformasikan kodenya.

Nah.. Berikut adalah cara menginstal dan menggunakan ColorZilla.

1. Kunjungi situs ColorZilla.

2. Klik tombol Install ColorZilla.

3. Akan muncul pop up yang meminta Anda untuk mengijinkan penginstalan ColorZilla dipojok kanan atas. Klik Allow.

4. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Lalu klik Install Now.

5. Setelah selesai, restart browser mozilla Sobat.

6. ColorZilla akan muncul di bagian kiri bawah browser Sobat.

7. Untuk menggunakannya, klik tanda seperti di bawah ini.

8. Lalu sorot saja warna yang ingin Sobat ketahui kodenya. Catat kode tersebut secara manual.

9. Contoh hasilnya seperti berikut (yang ditandai panah adalah kode warna huruf Firefox yang disorot).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar