Senin, 30 Mei 2011

Lagi Bingung Mau Nulis Apa

Wadoh udah mulai bingung lagi mau nulis apaan. udah mulai nulis beberapa kalimat tadi sih di notepad, tapi mau ngelanjutinnya lagi bingung yang mau di tulis itu apa lagi..
Mungkin bisa di bilang itu hal yang wajar ya, emang kadang" ide itu ada, kadang pun tiba" karna selang waktu atau jeda, bisa jadi hilang ide itu tadi yang udah di pikirin.


Walau banyak orang yang bilang untuk nulis itu "mudah", cuma memerlukan waktu yang gak lebih dari 30 menitan. sambil nunggu, orang bisa nulis. Nah, hal yang pertama itu yang harus kita lakukan adalah "FOKUS", fokus dengan layar monitor, keybord. jangan sambil buka yang lain", tetap di halaman untuk menulis postingan baru atau di word, notepad, dimana aja deh, gak buka Facebook, juga gak chatting. kalo uda ngelakuin hal itu, otomatis ide yang ada bakalan ngalir terus, dan akan jadi kata dan kalimat.

Makin banyak pengetahuan tentang apa yg kita tulis, maka akan semakin banyak pula kan kata dan kalimat yang bisa kita tulis, biarin aja apa yang kita tulis ya kita tulis aja. Bener ato salah itu nanti ada waktunya sendiri untuk mengecek, membaca kembali tulisan yang udah selesai.

Ide itu muncul dan dateng bisa dari mana aja, ya kadang nulis dengan tema yang ringan atau mudah dan juga nulis dengan tema yang berat. kejadian yang kita anggap menarik hari ini pun bisa jadi sumber tulisan, entah kita ngalamin apa dijalan tadi. kali aja ada yang unik" gitu, yaudah jadi tema tulisan aja trus ntar ceritain deh isi nya gimana, ceritainnya dengan disertai bumbu pandangan dan pendapat kita, ceileh .. hahaha
sekarang ini emang lagi bingung sekali , ga tau mau nulis apa.. jadinya tulis beginian aja .

2 komentar:

  1. kalau bingung mau nulis apa mending kunjungi ni blog semoga bermanfaat.. :) http://smartbrains-zee.blogspot.com/

    BalasHapus